Ming. Apr 5th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

5 Cara Tetap Chill, Meskipun Harus Bekerja Selama Liburan Akhir Tahun!

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Sebagian orang merasa bahagia, karena libur akhir tahun telah tiba. Mereka bisa berlibur ke mana pun yang diinginkan, tanpa memikirkan pekerjaan.

Sedihnya, ada beberapa orang yang gak bisa berlibur selama akhir tahun. Sebab, pekerjaan menumpuk yang gak bisa ditinggalkan.

Untuk mengatasi rasa sedih dan iri, saat lembut selama akhir tahun, sebaiknya kamu ikuti beberapa cara di bawah ini!

  1. Jangan mengecek HP saat pertama kali bangun tidur

Jauhkan HP dari tempat tidur, biar gak kamu cek terus-menerus. Saat kamu memegang HP sehabis bangun tidur, dijamin bakal bikin makin stres. Tak sadar kamu mengecek berita, e-mail, hingga pesan dari atasan atau pun teman kantor yang akan memperburuk suasana hati.

Cobalah nikmati sarapan dengan santai sehabis bangun tidur. Biar kamu gak tertekan memikirkan pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

  1. Usahakan untuk tidak lembur di kantor

Kantor merupakan tempat yang harus banget kamu hindari, kalau sedang lembur. Bekerjalah di tempat yang sangat nyaman, seperti rumah atau pun kafe. Sangat disarankan untuk bekerja di luar rumah, biar suasana liburan tetap terasa.

Pergantian suasana tempat bekerja akan memengaruhi bagaimana produktivitas kamu selama liburan. Gak akan bikin kamu stres, tetapi lebih enjoy dalam menyelesaikan pekerjaan.

  1. Gantikan hari libur yang tertunda pada bulan berikutnya

Beri tahu pada atasan kalau kamu akan mengganti liburan yang tertunda untuk waktu lain. Ada banyak keuntungan, saat kamu gak berlibur selama musim liburan. Salah satunya, kamu gak perlu berdesakan saat berada di tempat wisata.

Nantinya, saat kamu mengganti libur, pastikan sama sekali tak menyentuh pekerjaan. Biar kamu merasa punya self reward setelah lembur selama musim liburan.

  1. Hindari media sosial, biar gak iri dengan orang lain

Media sosial menjadi tempat pamer liburan orang lain sepanjang akhir tahun. Ada yang pergi ke gunung, pantai, atau menikmati suasana pedesaan. Sangat tidak disarankan mengecek media sosial, kalau kamu sedang lembur selama musim liburan.

Kamu akan merasa iri, karena gak bisa menikmati liburan bersama orang terdekat. Lebih baik uninstall dulu deh semua media sosial, guys!

  1. Sisihkan waktu yang cukup untuk tetap berkumpul bersama keluarga

Meskipun kamu bekerja lembur selama liburan akhir tahun, jangan lupa berikan waktu sejenak untuk berkumpul bersama keluarga. Misalnya, saat kamu harus bekerja pada pagi-sore hari, maka malam harinya, berkumpul bersama keluarga. Sekadar makan malam atau pun bercengkrama.

Waktu sedikit yang dihabiskan bersama keluarga akan justru bikin kamu makin mengapresiasi kehadiran mereka. Dijamin bakal bikin kamu semangat untuk bekerja lebih keras lagi!

Ayo acungkan tanganmu, buat orang yang harus tetap lembur selama liburan akhir tahun!

 

 

 

 

Sumber: IdnTImes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.