Sab. Apr 4th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Warna Kamar Tidur Sesuai Feng Shui yang Akan Membawa Energi Terbaik di Tahun 2020

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Warna kamar tidur dengan segala dekorasinya lebih dari sekadar mengekspresikan kepribadian sang pemilik. Kamar tidur diposisikan sebagai ruangan terpenting untuk meremajakan, beristirahat, dan mengkoneksikan berbagai hal dalam kehidupan.

Lebih dari itu, kita juga dapat menggunakan warna untuk mengimprovisasi frekuensi energetik ruangan sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Lima elemen yaitu api, tanah, logam, air, dan kayu bisa menjadi panduan memilih skema warna kamar tidur berdasarkan keinginan akan ruang.

“Masing-masing dari lima elemen berhubungan dengan frekuensi energik spesifik dan karakteristik kepribadian,” jelas Pakar Feng Shui bersertifikat dalam spesialisasi The Five Elements Theory melansir dari mydomaine.com.

Berikut cara menggunakan warna kamar tidur sesuai feng shui untuk menciptakan environment ruangan seperti yang kamu dambakan.

Elemen Api

Warna: Merah, merah-oranye, merah-kuning, atau kombinasi warna-warna hangat

Energi: “Ruangan akan terasa dinamis, luas, cerah, dan penuh cinta,” ujar Cerrano. Dia menggambarkan seseorang dengan ciri ruangan seperti ini sebagai sosok yang diplomatis dan tidak takut mengekspresikan siapa mereka. Dia juga menyarankan membawa elemen api ke kamar tidur jika ingin membumbui romantisme di dalamnya.

Elemen: Tanah

Warna: Earth tones, beige, dan creamEnergi: Ciri-ciri kepribadian elemen ini dapat diandalkan dan memiliki kepedulian. “Lingkungan terasa terpelihara, stabil, dan penghuni yang tinggal di dalamnya memiliki rasa koneksi dan membuat siapa saja betah,” sambung Cerrano. Tentunya warna ini paling ideal untuk seseorang yang mendambakan kamar tidur yang tenang.

Elemen: Logam

Warna: Perak, Emas, Perunggu, Kilau Logam, Abu-abu atau Putih

Energi: “Ruangan terasa terorganisir, halus, dan terstruktur,” jelas Cerrano. Dia mengidentifikasi elemen ini untuk orang-orang yang sangat baik dalam berkomunikasi dan memiliki fokus yang tajam. Sebab warna ruangan tersebut mendorong kepercayaan diri dalam mengkomunikasikan apa yang kita inginkan.

Elemen: Air

Warna” Biru, Biru-Hijau, Hitam

Energi: Seperti fluiditas air itu sendiri, ruangan dengan karakteristik ini harus diatur sehingga kita dapat menempatinya dengan tenang. Ada juga rasa koneksi spiritual yang dibangun yang bisa diterjemahkan ke dalam koneksi yang lebih dalam antara kamu dan pasangan.

Elemen: Kayu

Warna: Hijau, Biru-Hijau, Cokelat

Energi: Elemen ini membawa perasaan sebuah dukungan di mana mudah tumbuh secara pribadi dan profesional. Karakteristik pribadi yang terkait dengan elemen ini adalah fleksibilitas dan ketegasan. “Elemen kayu mengundang hubungan yang mendukung dengan diri sendiri dan pasangan,” jelas Cerrano.

Saat kamu ingin memasukkan warna-warna tersebut ke dalam kamar, tidak ada rumusan pasti untuk melakukannya. Bisa saja mengecat ulang seluruh ruangan atau memilih detail desain yang lebih kecil seperti karya seni yang bisa membuat vibe berbeda sesuai dengan warna dan elemen pilihanmu.

Sebab interpretasi dari lima elemen adalah unik bagi setiap orang. Semua kembali lagi para selera pribadi dan kombinasi prinsip feng shui yang dimengerti. Sudah siap bereksperimen dengan desain warna di tahun 2020?

 

 

 

 

Sumber: Fimela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.