Sab. Mar 28th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Identitas Kerangka Misterius Dalam Septic Tank Di Bantul Akhirnya Terungkap

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Beberapa hari lalu, warga Bantul sempat digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di dalam septic tank. Kerangka tersebut ditemukan di septic tank rumah milik salah satu warga, yakni Waluyo (62). Saat pertama kali ditemukan, belum ada yang mengetahui identitas sebenarnya pemilik kerangka tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya mengatakan bahwa kerangka tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta untuk diautopsi. Sebelum dilakukan autopsi, Riko mengatakan polisi sudah melakukan visum luar.

Visum luar tersebut dilaksanakan untuk mengetahui keadaan tengkorak. Polisi ingin mengetahui apakah ada tanda-tanda kekerasan atau tidak pada tubuh mayat. Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan kekerasan dari tulang-tulang tersebut.

Sementara itu, dari ciri-ciri fisik, kerangka itu memiliki tinggi sekitar 153 centimeter sampai 163 centimeter dan diperkirakan umurnya antara 20 tahun hingga 40 tahun. “Pemeriksaan sementara berjenis kelamin perempuan. Tetapi nanti kita pastikan lagi,” ucap Riko pada Selasa (24/12).

Awalnya, warga memang mencurigai bahwa kerangka tersebut adalah jenazah dari Ayu Selisa, menantu dari pemilik rumah. Diketahui, Ayu sudah tidak kelihatan lagi sejak tahun 2009 yang lalu. Namun, sang suami yang juga tinggal di rumah tersebut, yakni Edy Susanto mengaku bahwa ia sudah bercerai dengan istrinya itu.

Pada November 2019 lalu, Edy Susanto kemudian ditemukan tewas dengan cara gantung diri. Berdasarkan keterangan Ketua RT setempat, lelaki itu meninggalkan secarik surat wasiat sebelum bunuh diri yang menyebutkan bahwa ia akan menyusul nenek dan juga istrinya. Dugaan polisi bahwa kerangka tersebut milik Ayu Selisa pun akhirnya menguat.

Untuk menguatkan dugaan tersebut, polisi kemudian mendatangi rumah keluarga Ayu. Polisi lalu mengambil sampel darah dari ibunya yang sedang terbaring sakit di rumahnya. “Untuk mencocokkan dengan tulang tersebut, orang tua Ayu Selisa akan di tes DNA,” ujar Riko.

Namun, ketika akan melakukan tes DNA, ibu dari Ayu Selisa tiba-tiba mengatakan bahwa ia yakin kerangka mayat tersebut adalah anaknya. Hal ini karena ia melihat gelang yang tertinggal dan bordir jaket yang melekat pada kerangka tersebut. “Berarti kesimpulannya jenazah itu adalah Ayu Selisa,” ungkap Riko yang dilansir Kumparan pada Kamis (26/12).

 

 

 

 

Sumber: Wowkeren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.