Sab. Mar 28th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Si Bulat Asam Menyegarkan, Ini 5 Khasiat Kesehatan Buah Menteng

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Di Indonesia, ada beberapa jenis buah yang bentuknya serupa alias mirip dengan buah lain meski rasa dan aromanya berbeda. Salah satunya adalah menteng, buah dengan rasa asam menyegarkan yang bentuknya serupa dengan buah duku.

Memiliki daging buah berwarna putih dan ungu segar, buah menteng ternyata memiliki banyak kandungan zat gizi; karbohidrat, kalsium, vitamin A, B1, C, zat besi, protein, lemak, fosfor, dan masih banyak lagi.

Meski rasanya asam, buah menteng memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh;

  1. Indera penglihatan menjadi terpelihara

Mata merupakan salah satu indera yang tentu saja sangat penting dijaga kesehatannya. Selain mengurangi penggunaan gadget secara berlebihan, kamu juga bisa mengonsumsi buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Selain wortel, kamu juga bisa menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi buah menteng secara tepat.

  1. Efektif menyembuhkan keluhan pencernaan

Saluran pencernaan yang baik tentu saja akan menjauhkanmu dari beberapa penyakit seperti diare, mulas, kembung, dan sebagainya. Meski memiliki rasa asam, buah menteng dipercaya sejak dulu bisa mengobati berbagai keluhan masalah pencernaan. Selain itu, asupan makanan yang sehat pun tentu harus kamu perhatikan untuk menjaga kesehatan pencernaan.

  1. Sebagai anti oksidan sehingga baik bagi kesehatan kulit

Oh, sudah barang tentu kebanyakan orang biasanya ingin kulitnya terlihat segar dan awet muda bukan? Nah, untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya keriput, kamu bisa mengonsumsi buah menteng secara rutin dan teratur.

Namun, mengonsumsi menteng untuk obat awet muda tak akan berdampak jika kamu memiliki pola pikir dan gaya hidup yang tak sehat.

  1. Berpengaruh positif terhadap kesehatan tulang sehingga mengurangi resiko osteoporosis

Karena mengandung kalsium dan mineral yang cukup tinggi, buah menteng dipercaya juga mujarab memelihara kesehatan tulang dan gigi. Terutama bagi kaum muda, menjaga kesehatan tulang dan gigi tentu saja harus kamu lakukan agar tetap sehat hingga tua. Kesehatan tulang merupakan pondasi agar kamu tetap terlihat bugar, tegap, dan sehat.

  1. Memelihara kesehatan reproduksi wanita

Siapa sangka, buah menteng yang sering diacuhkan keberadaannya karena rasanya asam ternyata mampu juga memelihara kesehatan reproduksi wanita, lho. Melancarkan haid adalah salah satu khasiat utama kesehatan reproduksi wanita dari buah menteng. Bukankah kesehatan reproduksi merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan untuk masa depan?

Jangan keliru ya membedakan mana duku mana menteng!

 

 

 

 

Sumber: IdnTimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.