Ming. Apr 5th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Khasiat-Khasiat Urang-Aring untuk Rambut Selain Menghitamkan

1 min read

Foto Istimewa

Tunasnews.com – Urang-aring atau dikenal juga dengan nama bhringaraj dan false daisy merupakan herba yang dikenal sebagai bahan perawatan rambut selama ratusan tahun. Tumbuhan ini populer digunakan di dalam pengobatan Ayurveda, Unani, dan Siddha.

Di Indonesia, tanaman dengan nama latin Eclipta alba ini dipercaya bisa menghitamkan rambut. Namun sebenarnya urang-aring masih memiliki khasiat lain bagi rambut.

Meningkatkan Kesuburan Rambut

Tak hanya bisa menghitamkan rambut, urang-aring bisa digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk meningkatkan kesuburan rambut. Menurut sebuah studi dari tahun 2014, herba yang satu ini bisa merangsang folikel rambut dan memicu siklus pertumbuhan rambut yang lebih cepat pada spesimen tikus botak.

Mengatasi Ketombe

Menurut artikel yang dilansir Healthline, penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 membuktikan ekstrak urang-aring efektif untuk melawan bakteri dan jamur. Karena itulah urang-aring juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe. Urang-aring juga memiliki khasiat antiinflamasi, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan kulit kepala dari iritasi.

Demikian khasiat-khasiat urang-aring untuk rambut dan kulit kepala. 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.