Sab. Mar 28th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Masukkan Unsur Alam di Rumah, Bikin Makin Betah

2 min read

Foto Istimewa

Tunasnews.com  – Setiap hari berkutat dengan macetnya jalan ke kantor. Paparan asap knalpot serta riuhnya kendaraan. Sesampainya di kantor langsung melihat layar laptop seharian. Rasa jenuh pasti  alami.

Suasana pepohonan yang segar serta nuansa alam kerap dicari untuk mendapat ketenangan. Sayangnya, kita tak bisa berlibur setiap saat untuk menenangkan diri.

Solusi praktisnya adalah membuat suasana rumah begitu menenangkan dengan memasukkan unsur alam.

Tren interior 2020 rupanya bertema ketenangan dan alam. Warna-warna earth tone, furnitur dengan matarial rotan dan anyaman bakal jadi tren tahun depan. Kini saatnya memasukkan unsur alam ke dalam rumah.

Bagaimana caranya? Yuk, simak triknya.

Foto Istimewa

Furnitur dengan bahan alam yang menonjol

Kursi meja dari rotan, dekorasi anyaman serta furnitur berbahan kayu yang menonjol, bisa jadi pilihan untuk mengisi rumah. Pilih yang berdesain simpel dan pas dengan tema rumah.

Bisa juga memadukan dengan interior lain. Pastikan saja ruangan tidak terlalu sempit. Pertimbangan ukuran dan rasio secara tepat.

Foto Istimewa

Warna-warna alam

Warna cokelat, terakota, karamel bakal mendominasi. Pertimbangkan untuk memilih warna karpet, bantal atau hiasan dengan warna-warna tersebut. Pilihan warna earth tone akan memunculkan suasana hangat.

Kuncinya adalah memadukannya dengan tepat, jangan sampai ruangan malam terlalu gelap atau datar. Beri juga sentuhan warna terang. Maksimalkan juga pencahayaan alami.

Foto Istimewa

Kristal dan Batuan

Elemen kristal dan batu bukanlah hal baru tetapi ketika dipasangkan dengan unsur alam lainnya, sebuah ruangan akan terasa sangat tenang dan bikin betah.

Bisa juga membuat hiasan bebatuan di sudut rumah. Bata expose bisa jadi pilihan.

Jika memungkinkan, buatlah hiasan aliran air. Bisa jadi area bersantai di rumah bersama keluarga. Taruh beberapa kursi atau mungkin karpet yang lembut untuk memaksimalkan relaksasi.

Foto Istimewa

Tanaman

Untuk yang satu ini tentunya wajib ada. Pilih tanaman yang berukuran besar atau sedang, karena akan sangat berpengaruh dengan suasana rumah secara keseluruhan. Ruangan tak cukup lebar? Tanaman gantug bisa jadi solusi atau pasang rangka untuk membuat taman vertikal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :(Dream.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.