Sab. Mar 28th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

4 Cara Agar Tidak Boros Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Tanpa diragukan lagi, memasuki perayaan Natal dan libur tahun baru membuat pengeluaran semakin mahal. Mulai dari menyiapkan dekorasi Natal, kado, hingga libur akhir tahun.

Bahkan, Bank Of England melaporkan bahwa kebiasaan belanja dan perilaku pembelian barang cenderung meningkat menjelang akhir tahun.  Rata-rata orang akan menghabiskan $ 920 atau sekitar Rp. 13 juta untuk hadiah dan liburan, yang merupakan peningkatan $ 35 per orang dibanding tahun lalu.Hal ini tentu menyebabkan, kantong kering di bulan Januari.

Untuk menghindari hal tersebut,  dilansir dari womendailymagazine, ada kiat unik yang dapat membantumu menghasilkan uang ekstra untuk mengatasi biaya Natal dan tahun baru

  1. Jual barang yang tidak digunakan

Semakin berkembangnya teknologi, kini aplikasi jual beli secara online pun semakin populer, terutama karena konsumen menjadi lebih sadar akan lingkungan. Aplikasi seperti eBay, carousell ThredUp atau bahkan craigslist bisa dimanfaatkan untukmu menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai.

  1. Dapatkan Cash Back Dengan Kredit

Orang Amerika bergantung pada kartu kredit untuk membantu memerangi pengeluaran berlebihan mereka pada waktu Natal.  Data menunjukkan bahwa menggunakan kartu yang salah bisa sangat merugikan, dengan hanya setengah dari orang yang berharap dapat membayar utang Natal dalam waktu tiga bulan (yang merupakan alasan lain mengapa kredit jangka pendek mungkin tidak cocok).

 Namun, menggunakan kartu kredit yang tepat benar-benar dapat menghasilkan uang bagi, daripada membayar tagihan.Selain itu, menggunakan kartu kredit bebas bunga dapat memberimu sedikit ruang bernapas sepanjang Januari dan Februari.

  1. Manfaatkan cashback

Kini ada beberapa aplikasi yang dapat memberikan uang  atau cashback saat berbelanja, mulai dari bahan makanan hingga promo hadiah natal.

  1. Membuat daftar

Sebaiknya, membuat daftar apa saja yang akan dilakukan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Agar sahabat Fimela memiliki patokan biaya apa saja yang dikeluarkan. Dan ada baiknya untuk taat pada daftar tersebut, atau jangan membeli barang yang tidak ada di dalam daftar.

 

 

 

 

Sumber: Fimela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.