Jum. Apr 3rd, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Mudik Natal dan Tahun Baru, Hutama Karya Siapkan Aplikasi Tol

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Menyambut arus liburan Natal dan Tahun Baru, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) resmi meluncurkan aplikasi layanan informasi tentang jalan tol berbasis mobile bernama HK Toll Apps. HK Toll Aps ini terutama ditujukan untuk para pemudik yang akan melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo mengatakan, aplikasi ini dibangun untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol.  “Hutama Karya terus membenahi dan meningkatkan pelayanan. Kami terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi yang memberikan banyak informasi tentang jalan tol terutama Tol Trans Sumatera. Semua informasi lengkap bisa didapatkan hanya dengan satu gadget,” kata dia di HK Tower Jakarta, Kamis 19 Desember 2019.

Turut hadir dalam peluncuran aplikasi tersebut SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan; SEVP Divisi Pengembangan Jalan Tol Hutama Karya, Agung Fajarwanto; dan EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro.

Melalui arahannya, Bintang menyampaikan bahwa HK Toll Apps dapat diunduh melalui playstore bagi para pengguna android. Fitur-fitur yang dapat digunakan oleh pengguna jalan antara lain informasi rest area, fasilitas-fasilitas dekat tol, live streaming CCTV yang ada di jalan tol, peta mudik selama natal dan tahun baru, layanan call center dan info rest area yang ada di jalan tol Hutama Karya.

Pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan saldo uang elektronik tidak perlu merasa khawatir karena HK Toll Apps ini turut dilengkapi dengan fitur top up. Fitur tersebut tentunya dapat digunakan pada ponsel yang sudah memiliki teknologi NFC (Near Field Communication).

Selain itu, HK Toll Apps diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi bagi para pengguna jalan yang melintas di jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya.

Hingga musim mudik Natal dan Tahun Baru ini, Hutama Karya telah membangun 469,5 km jalan Tol Trans Sumatera. Sepanjang 373 km di antaranya telah beroperasi yakni untuk ruas Bakauheni – Terbangi besar 140 km, ruas Terbangi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189km, dan ruas Medan-Binjai sepanjang 13 km. Juga ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22km, dan ruas fungsional Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9,5 km. Sedangkan progress tol yang sedang dibangun adalah ruas jalan tol Sigli – Banda Aceh sepanjang 74 km, dan ruas Pekanbaru-Dumai Seksi 2-6 sepanjang 120,5km.

 

 

 

 

Sumber: Tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.