Sab. Mar 28th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

7 Manfaat Konsumsi Seledri untuk Kecantikan Kulit, Obati Jerawat sampai Melembapkan

2 min read

Foto Istimewa

Tunasnews.com – Seledri, sering juga disebut daun sop lebih banyak digunakan sebagai rempah penyedap di Indonesia. Padahal sayuran yang satu ini punya banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Jika dikonsumsi secara teratur, seledri juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Terutama untuk kesehatan kulit.

Apa saja manfaat konsumsi seledri untuk kecantikan? Berikut ini beberapa di antaranya.

Kandungan Nutrisi Seledri

Foto Istimewa

Menurut artikel yang dilansir Healthline, seledri mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Sayuran ini juga memiliki kandungan betakaroten, flavonoid, kalium, dan folat.

Sebatang seledri mengandung 12 nutrisi antioksidan dan fitonutrien yang bisa membantu mengatasi inflamasi dan menyehatkan organ. Polisakarida berbasis pectin yang dimilikinya baik untuk pencernaan dan kesehatan perut.

Selain itu, seledri juga rendah sodium dan indeks glikemik. Jadi sangat baik untuk mereka yang sedang mencoba untuk menjaga berat badan.

Manfaat Konsumsi Seledri untuk Kecantikan

Foto Istimewa

Berikut ini beberapa manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi seledri secara teratur seperti dilansir StyleCraze.

  1. Mengatasi jerawat
  2. Mengatasi kulit berminyak
  3. Menjadikan kulit awet muda
  4. Menjadikan kulit glowing
  5. Mengatasi bau mulut
  6. Melancarkan pencernaan
  7. Melembapkan kulit

 

  1. Mengatasi jerawat

Kandungan vitamin dan mineral lengkap yang dimiliki seledri membuatnya ampuh untuk mengatasi jerawat. Bekas jerawat pun bisa pudar lebih cepat dengan konsumsi seledri secara teratur.

  1. Mengatasi Kulit Berminyak

Seledri bisa membantu mengatasi kulit berminyak. Minumlah jus seledri secara teratur untuk mencegah dan mengatasi kulit berminyak.

  1. Menjadikan Kulit Awet Muda

Seledri mengandung vitamin A yang bisa melindungi kulit dari penuaan dini akibat radikal bebas. Sementara vitamin C di dalamnya akan membantu produksi kolagen, sehingga kulit senantiasa kencang dan kenyal.

  1. Menjadikan Kulit Glowing

Seledri yang sarat vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat penting untuk menjadikan kulit bercahaya. Kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya pun berperan besar dalam menjadikan kulit lebih sehat.

  1. Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut yang disebabkan karena menyikat gigi yang tidak benar atau akumulasi partikel makanan dan bakteri di dalam mulut dapat diatasi dengan seledri. Mengunyah batang seledri akan mengatasi bau mulut yang disebabkan bakteri di mulut.

  1. Melancarkan Pencernaan

Polisakarida berbasis pectin yang dimiliki seledri baik untuk pencernaan dan kesehatan perut. Kandungan ini penting untuk mereka yang sedang berjuang menjaga berat badan.

  1. Melembapkan Kulit

Seledri memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu sekitar 95 persen. Konsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit jadi lembut dan lentur.

Demikian manfaat-manfaat kecantikan yang bisa didapat dengan konsumsi seledri secara teratur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.