Sab. Apr 4th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Anies Baswedan Cabut Penghargaan Untuk Diskotek Colosseum, Tagar #4niesCuciTangan Trending

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 yang diberikan kepada Diskotek Colosseum oleh Pemprov DKI Jakarta belakangan ini tengah banyak dibicarakan. Gubernur DKI Anies Baswedan pun banyak dikritik karena pemberian penghargaan ini.

Terbaru, DKI Jakarta akhirnya memutuskan untuk membatalkan penghargaan tersebut. “Pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 pada Colosseum dinyatakan dibatalkan,” ujar Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah, di Gedung Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Selain itu, Saefullah juga mengungkapkan bahwa tanda tangan Gubernur DKI Jakarta yang ada di plakat penghargaan untuk Colosseum itu bukan tanda tangan asli alias cetakan. “Pemberian penghargaan kepada Colosseum yang diputuskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan SK nomor 388 tahun 2019 tentang penetapan pemenang Adikarya Wisata 2019 dibubuhi tanda tangan cetak,” ungkap Saefullah.

Kegaduhan yang ditimbulkan oleh penghargaan ini pun menjadi perbincangan di media sosial. Keputusan Pemprov DKI untuk mencabut penghargaan usai mendapat kritik dinilai merupakan upaya “cuci tangan”.

Warganet bahkan menggaungkan tagar #4niesCuciTangan untuk membicarakan isu tersebut. Tagar tersebut masuk dalam jajaran trending topic Indonesia pada Selasa (17/12) siang.

“Gileee, penghargaan aja salah sasaran. Penghargaan nginep semingguan doang llu diambil lagi… nice prank akhir tahun lol. abud abud ada ada ajeee #4niesCuciTangan,” komentar akun @jr***19. “Lempar batu sembunyi tangan. Apakah peribahasa itu yang pantas menggambarkan seorang Gubernur DKI Jakarta saat ini? Setelah memberikan penghargaan kepada salah satu diskotik namun menyalahkan anak buahnya!! #4niesCuciTangan,” timpal akun @Ki***t_.

“Gokil gak sih, sekelas Pemprov DKI Jakarta menarik kembali pemberian penghargaan yg sudah diberikan. Masak penghargaan yg sudah di rencanakan dengan matang oleh salah satu Pemda, BISA DIBATALIN GITU AJA SIK. Speechless #4niesCuciTangan,” tulis akun @Dw***KM. “Batalkan Penghargaan Colosseum, Tak Akan Selamatkan Muka 4nies. The power of netizen.! Sesudah di bully warganet, 4nies langsung cabut penghargaan Diskotek Colosseum. Dan setelah dicabut dlm hitungan jam, anak buah yg jd tumbal. Lawakan Gebener sllu berjilid2 #4niesCuciTangan,” komentar akun @Ri***no.

 

 

 

 

Sumber: Wowkeren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.