Sab. Mar 28th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Usir jerawat dengan masker kayu manis!

2 min read

Foto Istimewa

Tunasnews.com – Jerawat di kulit wajah tak cepat hilang? Jangan panik, Ladies. Anda bisa mengusirnya dengan masker  wajah alami. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, caranya mudah kok! Seperti apa? Ini dia resepnya, seperti dilansir oleh Live Strong .

Bahan-bahan
Pertama siapkan bahan-bahan masker terlebih dahulu. Anda memerlukan madu  yang memiliki kualitas anti mikroba dan bakteri serta memulihkan luka. Kemudian sediakan juga pala yang mampu mencegah infeksi dan peradangan. Setelah itu, siapkan kayu manis  untuk mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati.

Langkah 1
Campurkan madu, pala, dan kayu manis yang sudah halus dalam mangkuk. Campur hingga berbentuk seperti pasta berwarna cokelat dan halus.

Langkah 2
Gunakan handuk di sekitar pundak dan leher untuk mencegah masker menetes dan mengotori tubuh. Kemudian oleskan masker pada seluruh permukaan wajah. Disarankan agar Anda mengoleskannya dengan lembut dan tidak menggosokkan masker pada kulit. Menggosok terlalu keras akan menyebabkan kulit kemerahan.

Langkah 3
Biarkan masker mengering selama 30 menit. Jika kulit terasa gatal, sakit, atau terasa menyengat, segera hapus masker dari wajah.

Langkah 4
Setelah 30 menit, cuci wajah menggunakan air hangat, bukan air panas. Jangan digosok, dan biarkan air yang menghilangkan masker dari wajah Anda.

Langkah 5
keringkan wajah dengan handuk. Jika ingin, Anda bisa menambahkan pelembab.

Langkah 6
Lakukan perawatan ini dua kali seminggu, kemudian perhatikan efeknya pada kulit Anda. Jika masker ini tidak menyebabkan iritasi, Anda bisa menggunakannya terus ketika jerawat mulai datang lagi.

Sebelum menggunakan masker pada wajah sangat penting untuk mencoba racikan masker tersebut pada bagian kulit lain yang tak terlihat. Ini dilakukan untuk menghindari iritasi pada kulit yang sensitif. Jika kulit Anda bereaksi, negatif maka sebaiknya tak usah gunakan masker tersebut. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.