Sab. Apr 4th, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

Slank Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Cantiknya Alam Sumba

2 min read

Foto Istimewa

TunasNews – Memasuki tahun ke-36 perjalanan kariernya di industri musik, Slank menyiapkan sesuatu yang menarik. Band yang dimotori Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee ini akan melakukan selebrasi melalui gelaran konser di Padang Savana daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Cantiknya lukisan alam di Sumba jadi latar belakang konser Slank nanti. Hamparan rumput seluas 5 hektar akan jadi momen spesial bagi Slank, sekaligus untuk merayakan HUT Provinsi NTT ke-61 tahun.

“Tahun ini ulang tahun Slank ke-36 dan NTT ulang tahun ke-61, jadi kami bikin konser bertajuk 361 dan kami punya lagu judulnya Sumba Humba, jadilah konser 361 Sumba humba,” ujar Bimbim, drummer Slank pada kamis (12/12/2019) di Gang Potlot, Jakarta Selatan.

Ciptakan Lagu

Kecintaan Slank terhadap Sumba menjadi salah satu alasan mereka menggelar konser di Padang Savana Sumba. Di sisi lain project ini juga menjadi kerja sama yang baik antara band legendaris itu dengan pemerintah provinsi NTT.

“Kami lakukan konser ini karena rasa cinta akan tanah Sumba dan budaya, juga tradisinya. Saking kepincutnya kami sampai membuat Sumba menjadi lirik lagu,” jelas Bimbim tentang terciptanya lagu Sumba Humba.

Detail Konser

Konser bertajuk “Slank HUT NTT 361-Sumba Humba Eco Festival” ini akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 20 dan 21 Desember 2019, dan Slank akan tampil pada hari terakhir konser yang diprakarsai  oleh Pemprov NTT dan NTTnesia.

Gelaran acara ini memiliki visi kuat untuk mengembangkan pariwisata di NTT secara besar-besaran sebagai penggerak utama roda perekonomian masyarakata di provinsi yang memiliki banyak tempat indah ini.

Menurut Bimbim, ia dan kawan-kawannya berharap agar penonton bisa menikmati indahnya alam NTT sambil mendengarkan musik mereka. Selain itu, Slank juga ingin memperkenalkan keindahan alam NTT secara lebih luas lagi.

 

 

 

 

Sumber: Fimela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.