Jum. Apr 3rd, 2020

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

4 Buah yang Sangat Direkomendasikan untuk Bayi di Atas 6 Bulan

2 min read

Foto Istimewa

Tunasnews.com – Air susu ibu (ASI) merupakan sumber gizi yang utama untuk bayi. Tetapi, setelah 6 bulan, ibu harus mengenalkan ke bayi makanan  padat sebagai makanan pendamping ASI  untuk si kecil. Sayangnya, tidak semua makanan padat bisa dikonsumsi oleh bayi.

Salah satu makanan yang baik menjadi pendamping ASI adalah buah-buahan. Selain memiliki banyak nutrisi  dan vitamin, buah-buahan juga memiliki rasa yang lezat. Berikut ini 4 buah yang baik untuk dikonsumsi oleh bayi sebagai makanan pendamping ASI.

Foto Istimewa

Pisang

Pisang adalah salah satu buah pendamping ASI terbaik yang bisa diberikan kepada si kecil. Itu karena pisang memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga mudah untuk si kecil mengonsumsinya.

Ibu bisa memilih pisang ambon, pisang emas, dan juga pisang susu untuk diberikan kepada si kecil. Bisa juga membuat bubur pisang agar lebih mudah dikonsumsi oleh bayi. Pastikan memberikannya pada bayi di atas 6 bulan.

Foto Istimewa

Apel

Apel memiliki banyak kandungan gizi seperti kalium, fosfor, kalsium, magnesium, vitamin A, dan vitamin C dan mineral lainnya yang sangat baik bagi pertumbuhan anak. Selain mudah dicerna, apel juga tidak menyebab alergi untuk bayi.

Bisa diberikannya langsung dengan memotong seukuran jari agar mudah digenggam bayi. Membuat jus apel juga juga jadi salah satu cara praktis agar si kecil bisa menikmatinya dengan mudah.

Foto Istimewa

Pepaya

Selain kaya akan folat, serat, vitamin A, C, dan E, pepaya juga manis dan lezat untuk dikonsumsi oleh bayi. Kandungan serat dan enzim papin yang terdapat di dalam pepaya sangat bagus untuk pencernaan bayi. Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan pepaya sebagai obat alami untuk mengatasi masalah sembelit.

Foto Istimewa

Avokad

Avokad merupakan sumber lemak tak jenuh dan vitamin E. Selain itu, avokad memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang enak sehingga cocok untuk dijadikan sebagai makanan pendamping ASI.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :(Dream.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.