September 18, 2021

tunasnews.com

Tajam,Kredibel dan Berimbang

5 Pempek di Jakarta yang Terkenal dengan Rasa Legitnya

2 min read

Tunasnews.com – Pempek merupakan makanan khas Palembang. Bagi warga Palembang yang bekerja di Jakarta, tidak sulit untuk mengobati rasa rindu dengan hidangan yang terkenal dengan perpaduan citara rasa gurih, legit, asam dan pedas ini.

Pempek juga banyak disukai masyarakat dari berbagai daerah. Tak heran kalau banyak bermunculan kedai pempek di Jakarta, yang memang rasanya ‘disesuaikan’ dengan lidah orang Jakarta.

Bagi  penyuka pempek, pastikan sudah mendatangi lima kedai pempek di Jakarta ini. Rasanya dijamin legit dan bikin ketagihan.

Pempek Palembang Awan

Foto Istimewa

Berlokasi di Ruko Food City, No. 121, Green Lake City, Jakarta Barat. Pempeknya tidak terlalu banyak terigu. Ikannya sangat terasa. Legit, dengan aroma gurih, tekstur garing di luar dan lembut di dalamnya. Kekenyalannya sangat pas.

Pempek Apy

Foto Istimewa

Lokasinya ada Kavling Polri, Blok B7 No. 707B, Jl. Hadiah Utama V, Jelambar, Jakarta Barat. Aromanya saat digoreng, sangat semerbak. Pempek yang cukup legendaris dengan rasa yang konsisten.

Tekstur pempeknya kenyal tapi tidak keras. Ada banyak jenis pempek, seperti kapal selam, tahu, lenjer, dan kulit. Cukonya juga sangat kental dan pedas.

Pempek Asli Chandra

Foto Istimewa

Berlokasi di Chandra Building, Lantai Dasar, Foodcourt, Jl. Pancoran No. 33 – 35, Glodok, Jakarta Barat. Salah satu legenda kuliner Glodok, Pancoran dan sekitarnya.

Usia kedai pempek ini sudah mencapai 50. Keunikan pempek ini adalah kuahnya yang dipisah dengan pempeknya. Jadi untuk yang tak terlalu suka pedas, tak perlu khawatir.

Pempek Cawan Putih

Foto Istimewa

Bisa didatangi di Ruko Griya Inti Sentosa, Blok A No. 49, Jl. Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara. Pempeknya memiliki tekstur kenyal tapi lembut. Rasa ikannya sangat dominan. Apalagi cukonya sangat pas, kental dengan perpaduan rasa pedas, asam dan manis.

Pempek Megaria

Foto Istimewa

Lokasinya di Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Termasuk juga pempek legendaris di Jakarta Pusat. Untuk menu Kapal Selam, bagian luarnya sangat garing dengan telur yang utuh. Lenjer besar juga sangat terasa ikannya dengan kuah cuko yang mantap.

 

 

 

Sumber :(Dream.co.id)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights Tunasnesw.com | Newsphere by AF themes.